Usman Sidik ketika mengunjungi Masyarakat Desa Mano Kecamatan Obi

Calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik menegaskan bahwa dirinya menolak politik uang sebagai cara dirinya untuk mendapatkan suara masyarakat Halmahera Selatan. Bahkan, Usman Sidik selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menolak politik uang, yang hanya bisa merusak demokrasi di Halmahera Selatan.

“Saya ingatkan agar menolak yang namanya politik uang. Karena hal tersebut sama saja merusak demokrasi, dengan uang sebagai senjata politiknya. Kita harus cegah yang namanya politik uang, karena itu merusak moral kita sebagai warga Halsel,” tegas Usman Sidik pada kamis (12/12/2019) di sela aktivitasnya turun ke lapangan menyapa masyarakat Halsel.

Atas komitmen Usman Sidik yang menegaskan untuk menolak politik uang, masyarakat Halsel menilai bahwa Usman Sidik adalah figur yang jujur dan amanah. Hal tersebut disampaikan oleh Hasbi (38) dari Desa Mano.

“Saya lihat, Usman Sidik itu orang jujur dan amanah. Saya terkesan melihat aksi Usman Sidik untuk menolak politik uang. Ini hal bagus, dan harus kita dukung untuk terciptanya Pilkada yang sehat di Halmahera Selatan,” jelas Hasbi.

Usman Sidik juga mengingatkan kepada para pemilih untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran politik uang, menurutnya cara-cara seperti ini hendaknya dihilangkan untuk menuju proses demokrasi yang adil jujur dan bersih.

Calon Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, mengatakan dirinya telah menyiapkan relawan untuk mencegah tindak pidana politik uang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.