Lampung, Jurnalpublik.com – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, resmi menunjuk Samsani Sudrajat sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Lampung.

Surat Keputusan (SK) untuk DPW Partai Gelora Indonesia Lampung itu diserahkan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, M Anis Matta, kepada Samsani saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gelora Indonesia di Jakarta, 9-11 November 2019.

Pada kesempatan yang sama Anis Matta juga menyerahkan SK kepada pengurus DPW lain di seluruh Indonesia.

“Penyerahan SK itu bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2019. Alhamdulillah, utusan dari 34 provinsi hadir pada acara tersebut. Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, meminta seluruh DPW membuka ruang kepada semua komponen masyarakat untuk bergabung di partai ini,” jelas Samsani, kepada Media di Lampung, (19/11/2019).

Samsani menerangkan bahwa kelengkapan administrasi sedang terus dipenuhi.

“Pak Anis Matta juga menyampaikan akan segera mempersiapkan seluruh kelengkapan administrasi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan partai di Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham),” jelas Samsani.

Samsani menambahkan, kepengurusan Partai Gelora Indonesia tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan di Lampung akan dibentuk mulai sekarang sampai Desember mendatang.

“Kami mengajak berbagai komponen masyarakat Lampung untuk bergabung dan bersama-sama membesarkan Partai Gelora Indonesia di Lampung,” ujar Samsani yang juga Alumni KAMMI ini.

Terkait kelengkapan administrasi partai, Fahri Hamzah, yang merupakan salah satu inisiator Partai Gelora Indonesia berharap pada Januari tahun depan seluruh syarat administrasi partai sudah disahkan oleh Kemenkumham RI.

“Kami berharap pada Januari nanti seluruh dokumen dari Kemenkumham yang menyatakan Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini sudah sah menjadi peserta pemilu,” ucap Fahri di Jakarta.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.