Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia , Muhtadin Sabili (Berbatik merah)

Jakarta, Jurnalpublik.com – Majelis Syuro Pemuda Muslimin Indonesia ke XIII yang semula akan diadakan tanggal 03 sampai 06 Oktober 2019 diundur pelaksanaannya menjadi anggal 28 November sampai 1 Desember 2019 atau 1 – 4 Rabi’ul Akhir 1441 H) di Jakarta.

Keputusan ini berdasarkan rapat konsultasi dan evaluasi bersama Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia beserta kepanitiaan. Sekretaris Jendral Pemuda Muslimin Indonesia, Evick Budianto mengatakan pengunduran ini berdasarkan pertimbangan berbagai hal dengan seksama.

“Kami banyak mempertimbangkan berbagai hal, terutama kondisi di Papua yang masih berlangsung serangan teroris OPM, masih banyak kader kami dalam kondisi darurat di sana sehingga Majelis Syuro ini diundur pelaksanaannya. Semuanya demi kesuksesan penyelenggaraan,” ujar Evick.

Pemuda Muslimin Indonesia disingkat Pemuda Muslim merupakan organisasi Pemuda dan Keagamaan tertua di Indonesia didirikan di Yogyakarta 25 November 1928 yang di prakarsai oleh H. Agus Salim dan para Tokoh- tokoh Partai Syarikat Islam Indonesia sekarang Syarikat Islam Indonesia (SII).

Beberapa dekade organisasi ini sempat menghilang dan timbul tenggelam seiring perpecahan yang terjadi di tubuh Partai Syarikat Islam Indonesia 1905 pada tahun 1974 yang kemudian berfusi ke dalam tubuh Partai Persatuan Pembangunan, kemudian pada pemilu tahun 1997 dua Partai Syatikat Islam Indonesia muncul yaitu PSII dan PSII 1905 yang kemudian hari kembali berubah nama menjadi Syarikat Islam Indonesia, sesuai hasil Majelis Tahkim SII ke XXXVIII yang di laksanakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017 bertempat di Gedung Asrama Haji Jakarta Presiden Lajnah Tanfiziah (LT) Muhflich Chalib Ibrahim terpilih kembali secara aklamasi oleh 34 DPW Syarikat Islam Indonesia seluruh Indonesia untuk masa jihat 2017-2022.

Sebagai organisasi pemuda tertua Pemuda Muslimin Indonesia menjadi tonggak estafet/rumah bagi Pemuda untuk belajar guna menjalankan Syarikat Islam yang seluas-luasnya demi kemaslahan ummat.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.