Yogyakarta, Jurnalpublik.com – BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebelum melaksanakan kegiatan Ekspedisi Destana yang dimulai dari Cilacap dan berakhir di Banten menyempatkan silaturahim ke BAZNAS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan BTB DIY (30/7/2019).

Dalam acara pertemuan yang berlangsung santai tersebut, BTB Jabar dan BTB DIY saling tukar informasi mengenai kegiatan kerelawanan di daerah masing-masing.

Hadir dalam pertemuan tersebut Dr. Bambang Sutiyoso, SH., M.Hum selaku Ketua BAZNAS Provinsi DIY dan Wakil Ketua Bidang 4 (SDM), Drs. Junni Dwi Utomo sekaligus penasihat BTB DIY.

Dalam pemaparannya, Ketua BAZNAS DIY Dr. Bambang Sutiyoso mengatakan: “BTB DIY secara struktur ada di bawah BAZNAS DIY (semi otonom) dan yang mengeluarkan SK adalah BAZNAS DIY.”

“BTB DIY sebagai kepanjangan tangan dari bidang pendistribusian sudah banyak melakukan kegiatan menghadapi bencana dan upaya pencegahan bencana. Selain itu yang tak kalah penting BTB DIY juga melakukan peningkatan kapasitas relawannya.,” tambah Bambang Sutiyoso yang juga Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Drs. H. Junni Dwi Utomo, dalam kesempatan tersebut juga mengutip sebuah hadits yang kira-kira bunyinya, “Jika kita menolong atau meringankan beban orang lain, makan Allah akan menolong kita.”

Selain itu, Junni Dwi Utomo juga mengatakan, BTB sangat efektif melakukan branding BAZNAS dan sangat bisa untuk melakukan fundraising.

Rombongan BTB Provinsi Jawa Barat dipimpin langsung oleh Komandan BTB Jabar, Iyan Rahmadian. Rombongan membawa sekitar 12 orang personel.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.