Prabowo Subianto dan Megawati

Jurnalpublik.com – Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Anas RA mengomentari pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan eks capres Prabowo Subianto. Anas menilai pertemuan tersebut merupakan peristiwa yang bisa meredamkan polarisasi disamping karena keduanya memang bersahabat.

Meskipun, menurut Anas, setelah pertemuan hangat prabowo dikediaman megawati jalan teuku umar (24/7/2019) kemarin, maka akan timbul teka teki komposisi koalisi partai pendukung pemerintahan Jokowi-Amin.

“Tak sekedar meredam polarisasi masyarakat tapi akan merubah peta politik pemerintahan, kekuatan kursi parlemen PDI-Perjuangan-Gerindra lebih dominan dibanding partai lain maka pengaruh Megawati-Prabowo subianto akan dominan dalam pemerintahan kedepan,” ujar Anas.

Selain itu, Anas juga menambahkan hal tersebut diperkuat juga karena keduanya merupakan tokoh sentral di Indonesia.

“Juga, kehadiran Gerindra dalam koalisi pemerintah pasti diposisi Megawati lebih nyaman dibanding kehadiran Partai Demokrat, sebab keduanya adalah “pengantin lama” yang bermesra kembali dimana keduanya pernah berpasangan pada pilpres 2009 silam,” kata Anas.

Seperti diketahui, pertemuan Megawati dan Prabowo digelar pada Jumat (24/7). Pertemuan tersebut digelar di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan Surya Paloh dan Anies juga digelar pada hari yang sama. Keduanya bertemu di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.