Relawan AVI DKI Jakarta

Jakarta, Jurnalpublik.com – Setelah gelaran Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar 9 – 10 Juli lalu, Alquds Volunteer Indonesia Wilayah (AVI) DKI Jakarta langsung bergerak dengan membuka pendaftaran relawan untuk berkontribusi kepada Palestina melalui AVI. Hal ini dikatakan oleh Koordinator Wilayah AVI DKI Jakarta, Muhammad Nurdin.

Muhammad Nurdin yang juga aktif di Yayasan Ihya Ul Ummah Jakarta Barat ini merekrut pemuda dan pemudi DKI Jakarta untuk berjuang demi Palestina di AVI. “Kami AVI DKI Jakarta mengajak orang – orang terdekat dan sekitar untuk peduli dengan Alquds,” ujar mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Mercubuana tersebut.

Muhammad Nurdin menceritakan bagaimana awal perkenalan dirinya dengan AVI, saat itu dirinya ditawari oleh kawan sesama Yayasan Ihya Al Ummah untuk ikut bergabung bersama relawan AVI lainnya di DKI Jakarta. Nurdin yang memang tertarik dengan urusan sosial kemanusiaan langsung menyanggupi tawaran tersebut. “Saya ingin menyiarkan persoalan Alquds ke masyarakat sekitar,” ungkap Nurdin.

Bersama relawan AVI DKI Jakarta lainnya, Nurdin menargetkan AVI DKI Jakarta dapat merekrut 100 relawan dan terbentuknya kepengurusan tiap kota, yaitu di Kota Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat hingga Kepulauan Seribu.

Kepada para pemuda dan pemudi Jakarta, Muhammad Nurdin berpesan agar selalu mengingat Palestina dalam gerak langkah serta doa. “Berkaca dari perjuangan rakyat Palestina, kita juga bisa berjuang untuk kemerdekaan Palestina, apalagi persoalan Palestina ini bukan hanya milik rakyat Palestina saja, tapi telah menjadi persoalan milik bersama,” ujar Nurdin.

“Kita doakan mereka di setiap sujud panjang kita, juga kita berikan waktu, tenaga, pikiran untuk terwujudnya kemerdekaan Palestina,” pungkas Nurdin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.