rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P dikunjungi oleh penulis buku Netizenokrasi: Sketsa Politik Generasi Milenial, Ahmad Risani

Bandar Lampung, Jurnalpublik.com – (10/7) Kegiatan literasi menjadi hal penting dalam menumbuhkan-kembangkan jalan pikiran dan mindset masyarakat. Mahasiswa dan alumni punya peran strategis tersebut. Salah satunya, menjadi pendidik bagi masyarakat, apapun bidangnya.

Hal ini dikemukakan oleh rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P dikunjungi oleh penulis buku Netizenokrasi: Sketsa Politik Generasi Milenial, Ahmad Risani.

Hasriadi menyambut dengan bangga buku perdana Ahmad Risani ini. Menurutnya, buku tersebut adalah bagian dari cara mendidik masyarakat di bidang politik.

Hasriadi menjelaskan betapa pentingnya berfikir kritis bagi kaum intelektual. Pikiran kritis menghidupkan iklim inovasi dan kebaruan-kebaruan bagi masyarakat. Terutama kebaruan mindset dalam masyarakat, khususnya mahasiswa dan civitas akademika.

rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P dikunjungi oleh penulis buku Netizenokrasi: Sketsa Politik Generasi Milenial, Ahmad Risani

Dalam kesempatan ini, Ahmad Risani menjelaskan bahwa buku yang dia tulis adalah bagian dari politik literasi.

“Selama ini kita terjebak dalam politik eleksi, tapi kurang politik literasi. Buku ini hadir bukan semata untuk meramaikan perhelatan Pemilu, tapi juga untuk kesinambungan literasi bagi para aktivis mahasiswa, dan pegiat politik. Agar keberisikan politik kita bukan semata karena sentimen dan pilih-memilih, tapi betul-betul hadir karena intelektualisme”. Ujar Alumni Pendidikan Geografi Unila ini.

Tinggalkan Komentar