Aksi Bebaskan Palestina

Al Quds Volunteer Indonesia (AVI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke 1 yang diselenggarakan hari selasa dan rabu, 9 – 10 Juli 2019 di Jakarta. Rakornas yang bertema “Bersatu untuk Palestina Merdeka” ini akan dihadiri oleh para koordinator relawan AVI dari seluruh nusantara.

Presiden AVI, Deni Syahid menyatakan Rakornas ke 2 yang digelar di Hotel Swiss Bell Inn Jakarta ini bertujuan untuk mensinergikan gagasan dan kerja relawan AVI senusantara.

Presiden AVI, Deni Syahid

“Di Rakornas, kita akan kembali menyatukan langkah dan mensinergikan gagasan untuk tujuan kemerdekaan Palestina,” tegas Deni Syahid.

Syahid melanjutkan bahwa Al Quds dan Baitul Maqdis merupakan amanah di pundak kaum muslimin, dan menjadi tanggung jawab mereka secara aqidah, sejarah dan peradaban, karena itu umat islam seharusnya bangkit mempertahankan Al Quds dan jangan sampai mengabaikannya.

“Maka dalam Rakornas, kita akan memperkuat barisan untuk menanggung amanat Al Quds khususnya bagi relawan di Indonesia,” tambah Syahid.

Aksi Pembebasan Palestina

Dalam sejarah, Al Quds Volunteer Indonesia berawal dari temu kajian online melalui media sosial Whatsapp yang diberi nama “Free Palestine” yang terbagi di daerah – daerah. Grup Whatsapp tersebut aktif membahas kajian kepalestinaan hingga terbentuk struktur di daerah – daerah sampai ke pusat hingga tanggal 2 November 2018, AVI terdaftar resmi di kemenkumham dengan nomor SK 0440.AH.02.01 Tahun 2010.

Tinggalkan Komentar