Peserta pemudi Pelatihan HIPPI sedang menyimak materi dari salah satu pembicara

Jakarta, Jurnalpublik.com – Mahasiswa asal Patani (Thailand Selatan) yang bergabung dalam organisasi Himpunan Pelajar Patani di Indonesia (HIPPI) mengadakan Latihan Khusus Pemudi (LKP), latihan ini diselenggarakan di lokasi Visma-1, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan, pada (18-19/05/2019).

LKP kali ini dengan menyusun tema “Memupuk kembali semangat pemudi yang kreatif dan produktif”, gagasan tema untuk membentuk kemandirian muslimah, agar menjadi muslimah yang berkarakter dan inovatif.

Latihan ini merupakan salah satu program dari Staf Pengurus HIPPI (SPH) dan menemui banyak tangkapan positif dari para peserta yang mengikuti.

“Mereka kelihatan gembira mengikuti kegiatan yang kami gelar, kegiatan ini sangat mudah dan menarik” ujar Hartini, pemateri yang diundang dari PMIPTI Bandung.

Salah satu peserta mengatakan, acara seperti ini seharusnya diadakan setiap pekan, karena dianggap perkara yang penting bagi wanita.

SPH berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk peserta, terutama pengetahuan yang didapat, salah satunya peserta bisa memahami pentingnya peran seorang perempuan dalam setiap organisasi gerakan sosial masyarakat.

Demikian, sebelum penutupan panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang mengikuti, dan tidak lupa juga mohon maaf atas segala kekurangan.

Kontributor : Zulkifli bin Ahmad,mahasiswa asal Patani (Thailand Selatan) yang sedang kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Tinggalkan Komentar