Prabowo

Jakarta, Jurnalpublik.com – Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pihaknya banyak mendapatkan masukan dari daerah-daerah agar mengajukan gugatan dugaan kecurangan Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Awalnya kami tidak ingin ke MK, lalu ada banyak masukan dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Papua, Sumatera Utara d,Nusa Tenggara Timur yang sudah menyiapkan bukti pelanggaran pemilu,” kata Dahnil di Jalan Kertanegara IV, Jakarta (21/5/2019).

Menurut Dahnil, Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di daerah-daerah sudah menyiapkan bukti-bukti kecurangan yang kuat.

“Daerah-daerah tersebut menyampaikan kepada kami agar perlu langkah-langkah konstitusional karena ditemukan bukti-bukti dugaan kecurangan yang kuat. Karena itu perlu dibawa ke lembaga yang memiliki wewenang menyelesaikan masalah tersebut seperti Bawaslu dan MK,” ujar Dahnil.

Sebelumnya, Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad, juga menyampaikan akan mengajukan gugatan Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan akan mempersiapkan materi gugatan.

“Rapat hari memutuskan pasangan calon Prabowo-Sandi akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” kata Dasco di Jalan Kertanegara IV, Jakarta (21/5/2019).

Sumber: aktual.com

Tinggalkan Komentar