Kegiatan hapus tato gratis yang diselenggarakan Komunitas Jurnalis Berhijab dan Komunitas Tasawuf Underground/Jurnalpublik/Zahra

Jakarta, Jurnalpublik.com – Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) bersama Komunitas Tasawuf Underground gelar buka puasa bersama dengan komunitas punk muslim di kolong jembatan Tebet, Jl. KH Abdullah Syafei Tebet Jakarta Selatan, sabtu (18/05/2019). Acara ini sekaligus peluncuran program hapus tato gratis untuk masyarakat yang ingin menghapus tato namun terkendala biaya, santunan dan berbagi pengalaman profesi.

Presiden KJB sekaligus ketua pelaksana Nikmatus Sholikah mengatakan tujuan kegiatan ini salah satunya meningkatkan kepedulian yang tinggi kepada anak- anak jalanan khususnya komunitas punk muslim, membangkitkan semangat untuk saling berbagi, mengedukasi anak jalanan dan punk untuk hidup lebih baik.

“KJB Indonesia ingin sekali melibatkan semua orang termasuk umat muslim untuk memperhatikan kaum marjinal seperti anak jalanan dan komunitas anak Punk Muslim yang membutuhkan uluran tangan kita. Sebuah awareness atau kesadaran pentingnya nilai-nilai religi yang ditanamankan kepada mereka sangatlah penting, agar mereka bisa menjalani hidup dengan lebih baik dengan menerapkan konsep hidup yang islami.” Kata Presiden KJB Indonesia Nikmatus Sholikah.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari anak jalanan, anak punk muslim, volunteer Tasawuf Underground dan KJB members tersebut memang bertujuan untuk memberikan bantuan sosial berupa santunan dan mempererat tali silaturahmi.

Selian itu Nikmah juga menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan KJB pertama kali melibatkan anak-anak Punk Muslim. Namun keramahan dan jiwa sosial mereka sangat tinggi. “Saya sangat senang bisa melibatkan para anak jalanan dan komunitas Punk Muslim. Acara sengaja kami selenggarakan di bawah Kolong Jembatan, agar kita bisa merasakan kehidupan mereka. Sehingga meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah di bulan yang suci ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pendiri Komunitas Tasawuf Underground, Halim Anbiya mengapresiasi kegiatan ini, khususnya program hapus tato gratis.

“Yang mau menghapus tato, kami tidak butuh persyaratan apa – apa, bahkan tidak perlu lagi hafal surat ar rahman, yang penting ada semangat untuk menghapus tato. Daftar saja, nanti kita bantu,” ujar Halim Anbiya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari komunitas punk muslim, yang menarik, tema musik yang dibawakan bernuansa religi dengan kalimat kalimat yang biasa untuk berzikir. Kegiatan ini disponsori oleh PD PAL Jaya, Perumda Sarana Jaya, Bank DKI, Hotel Sofyan, Pocari Sweat, Smartfrend dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jakarta Drs. Isnawa Adji.

Tentang KJB

Komunitas Jurnalis Berhijab Indonesia atau KJB adalah komunitas yang terdiri dari para jurnalis berhijab dari berbagai media mulai dari media TV, cetak, on-line, dan radio yang berasal beberapa daerah di Indonesia. Kegiatan KJB Indonesia pusat ada di Jakarta.

KJB di bentuk bulan November tahun 2012, dan yang menjabat sebagai Presiden KJB Indonesia adalah Nikmatus Sholikah yang juga berprofesi sebagai Jurnalis TVOne. Kegiatan KJB berfokus ada 4 hal, yaitu edukasi (keilmuan di bidang Jurnalistik), religi, charity (sosial) dan fhasion.
Hingga kini member KJB Indonesia lebih dari 150 orang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.