Thailand Libas Indonesia 0-4 pada pertandingan kualifikasi grup K Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam. Gambar : PSSI.org

Dalam laga pembuka grup K AFC U23 Championship 2020, Timnas Indonesia U-23 dilibas habis dengan skor telak 0-4 oleh Thailand di stadion My Dinh Hanoy Vietnam Jumat 22/3 petang waktu setempat.

Kekalahan ini diakui coach Indra Syafri karena pemain Indonesia bermain dibawah performanya.  Meskipun demikian pihak Thailand mengklaim mereka tidak menurunkan skuad terbaiknya.

Pada babak pertama baik Indonesia maupun Thailand bermain agresif dan banyak peluang tercipta. Namun hingga menit ke 20 belum terjadi skor di kedua kubu.

Pada menit ke 21 akhirnya Thailand mampu mencetak gol perdana melalui sundulan Shinnaphat Leeao. Pasca kebobolan 1-0 Pemain Timnas seakan mula

i kehilangan kepercayaan dirinya dan bermain kurang maksimal. Skor tidak berubah hingga laga turun minum usai.

Pada babak kedua tim asuhan Indra Syafri sering terjadi kesalahan koordinasi. Sementara tim gajah putih tidak menurunkan tempo permainan. Mereka tetap agresif dan akhirnya mampu mencetak gol kembali pada menit ke 50 melalui titik penalti.

Skor 2-0 berlanjut hingga Thailand menyempurnakan kemenangan tanpa balas dengan gol tambahan pada menit ke 71 melalui kepala Supachai dan Tendangan keras Supachok pada menit ke 75.

Tinggalkan Komentar