NTB, Jurnalpublik.com – Hari ini Presiden Jokowi Berkunjung ke NTB. Alhamdulillah ada beberapa hal yg menggembirakan buat kita di NTB :

1. Sekarang Uang untuk Korban Gempa sdh 5.1 triliun sudah berada di kita di NTB. Kemarin baru di tambah 1.6 T. Mudah-mudahan progress pembangunan rumah yang sdh bagus ini tambah lebih bagus lagi ke depan.

2. Rumah sakit Internasional segera di bangun di Mandalika dan semua pembiayaan dari pemerintah pusat. Selesai insya Allah sebelum MotoGP Mandalika 2021 di mulai.

3. Perbaikan dan penyempurnaan pelabuhan Lembar agar mobilisasi menjelang MotoGP 2021 lebih baik dan lebih cepat.

4. Bandara Internasional di Lombok Tengah akan diperpanjang agar bisa didarati lebih banyak pesawat berbadan besar yang membuat bandara Internasional kita semakin bagus.

5. Proses penegerian Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dipercepat dan Menristekdikti tadi langsung dihubungi Presiden untuk menuntaskannya. Universitas negeri di Pulau Sumbawa penting agar SDM kita tambah pesat kemajuannya dan seimbang antara pulau Lombok dan Pulau sumbawa.

6. Segera dibuat akses jalan nasional atau jalan tol dari BIL ke Mandalika dan tadi Menteri Pekerjaan Umum langsung mendiskusikan rencana detailnya dengan kami. Mudah-mudahan ada kesadaran kita bersama untuk proses pembebasan lahan yg lebih cepat dan tak merugikan maasyarakat.

Berbagai hal di atas tentu banyak dilakukan di Pulau Lombok. Ini patut disyukuri krn semuanya menggunakan dana pusat. Sehingga dana APBD kita bisa kita alokasikan lebih banyak ke Pulau Sumbawa untuk menyelesaikan banyak infrastruktur fisik mendasar yang masih jauh tertinggal di sana.[]

Dr. Zulkieflimansyah/Gubernur Nusa Tenggara Barat

Tinggalkan Komentar