Muhammad Faiz Rozi saat kampanye dialogis

Tokoh Masyarakat Purwakarta Muhammad Faiz Rozi, mengajak masyarakat desa di Purawakarta untuk memperjuangkan dana desa agar bisa digunakan dengan baik. Hal tersebut agar pembangunan desa bisa lebih sejahtera dan maju.

Menurut Faiz yang merupakan Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar VII Nomor Urut 1 dari Partai Garuda ini, Pemerintah Pusat sudah mengalokasikan uang yang sangat besar bagi desa-desa di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung tiap desa mendapatkan Rp 800 miliar hingga Rp 1,2 triliun dana desa.

“Pemerintah pusat sudah mengeluarkan dana yang cukup besar untuk desa-desa di Indonesia. Dana desa itu besarnya Rp 800 miliar hingga Rp 1,2 triliun,” kata Faiz, Kamis (07/3/2019)

“Dana desa itu harus digunakan untuk membangun infrastruktur desa, perbaikan jalan desa dan menyejahterakan desa,” lanjutnya.

Karena itu, Faiz mengatakan bila masyarakat desa harus memperjuangkan dana tersebut agar digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Sebab pantauan Faiz selama dirinya berkeliling Purwakarta, masih banyak desa yang tertinggal dari segi infrastruktur.

“Karena itu, masyarakat harus memperjuangkan dana desa pada perangkat desa. Dana desa harus digunakan untuk masyarakat,” tegasnya.

Wasekjen Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI)  itu menyebut bila pemerintah memiliki harapan besar pada desa untuk berkembang dan memiliki kemandirian. Sebab, lanjut Faiz, pemerintah memiliki program pembangunan dari desa bukan dari perkotaan.

“Pemerintah pusat memiliki keinginan untuk desa-desa maju. Dengan program membangun dari desa,” sebutnya.

Tinggalkan Komentar