Yogyakarta, Jurnalpublik.com – Suatu proses yang wajar apabila di dalam suatu organisasi terjadi pergantian kepemimpinan. Ahad kemarin, tanggal 24 Februari 2019 BAZNAS Tanggap Bencana DIY menggelar Musyawarah Besar Daerah (MUBESDA) dalam rangka pergantian komandan dan ditandai berakhirnya kepengurusan.

Dalam MUBESDA ini juga untuk pertama kalinya juga BAZNAS Tanggap Bencana DIY membuat dan mensahkan AD-ART agar organisasi semi otonom di bawah BAZNAS DIY ini lebih baik lagi ke depannya.

Komandan dan Wakil Komandan terpilih, Drs. H. Agus Sunarto, M.BA dan Wakil Komandan, Edo Segara, SE.

Sempat hadir, dalam acara MUBESDA ini Bpk. Ahmad Fikri, Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS Pusat. Ahmad Fikri menyampaikan, BTB DIY dan BAZNAS DIY agar segera membuat rencana kontigensi penanganan bencana Merapi sebagai upaya mitigasi bencana.

“BAZNAS harus punya peran yang lebih dalam penanganan bencana Merapi misal itu terjadi, agar lebih banyak manfaatnya lagi ke masyarakat. Kita juga perlu memperkuat kordinasi dengan jejaring penanganan bencana seperti BPBD Jogja, Forum Relawan Jogja, dan SAR DIY,” ungkap Ahmad Fikri.

Dalam musyawarah besar tersebut, terpilihlah Komandan dan Wakil Komandan untuk periode 2019-2021. Untuk Komandan terpilih adalah Drs. H. Agus Sunarto, M.BA dengan mengantongi 25 suara dan Wakil Komandan, Edo Segara Gustanto, SE dengan perolehan 16 suara.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.