Jakarta, Jurnalpublik.com – Perum Damri, perusahaan pelat merah yang baru saja memperingati hari jadi ke-72 belum lama ini, tengah mencoba peruntungan di sektor perhotelan. Pihaknya menyiapkan 70 unit bus untuk disulap menjadi hotel di kawasan Pantai Tanjung Kalayang, Belitung.

Direktur Utama Perum Damri, Setia N. Milatia Moemin, menyebutkan akan menggandeng perusahaan BUMN yang memang kompetensinya di bisnis hotel.

“Terus terang kami tak akan mengoperasikan bus hotel itu. Akan dioperasikan oleh perusahaan BUMN yang memang kompetensinya di bisnis hotel. Jadi operatorlah, kami bagi hasil dan investasi,” terang Setia di Pool Damri Kemayoran, Jakarta (26/11/2018).

Setia juga menyebutkan akan menggandeng Patra Jasa untuk memulai pengembangan bus hotel tersebut.

“Kelihatannya Patra Jasa masuk jadi salah satu operator. Masih panjang prosesnya. Namanya masih belajar dan kita tak terlalu paham soal operasi,” kata Setia.

Setia memaparkan pengadaan bus hotel tersebut cukup besar.

“Untuk yang besar sekitar Rp 300 juta. Lebih murah dibanding buat kamar hotel, biasanya untuk bintang 4 sekitar Rp 500 jutaan. Yang mahal di pertamanannya, landscape, dapurnya, ternyata mahal,” ujar Setia.

Sumber & foto : CNBCIndonesia

Tinggalkan Komentar