Jakarta, Jurnalpublik.com – Dalam sebuah wawancara dengan CBS di Washington, beberapa hari setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China, Liu He, Trump menyampaikan bahwa akan ada kesepakatan dagang yang positif antara kedua negara besar tersebut.

Seperti dilansir AFP, setelah delegasi kedua negara melakukan pertemuan tingkat tinggi pekan lalu, Trump menyampaikan bahwa proses pembuatan kesepakatan dagang dengan China berjalan dengan baik.

“Sepertinya proses pembuatan kesepakatan dengan China berjalan dengan baik (3/2/2019),” kata Trump.

Trump sangat positif dengan pertemuan tersebut dan menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Xi Jinping tersebut akan menjadi kesepakatan yang penting.

“Saya tidak tahu apa kita akan dapat membuat satu perjanjian namun kami memiliki peluang yang bagus. Dan bila tercapai, ini akan menjadi kesepakatan yang penting. Ini tidak akan menjadi perjanjian sementara,” ujar Trump.

Saat ini kedua negara besar tersebut sedang diburu tenggat waktu 1 Maret 2019, untuk menyelesaikan perjanjian dagang diantara mereka, sebelum Amerika Serikat menaikkan bea impor terhadap produk China dari 10% menjadi 25% bila kesepakatan tak juga tercapai.

Sumber: CNBCIndonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.