Muhammad Faiz Rozi saat mengunjungi Kampung Tipar, Desa Kutamanah, Kecamatan tegal Waru, Karawang

Jurnalpublik.com – Ketua DPP Partai Garuda Muhammad Faiz Rozi menilai penerangan jalan di sejumlah desa di wilayah Karawang dan Purwakarta masih minim. Sehingga, Muhammad Faiz Rozi berkomitmen memberikan fasilitas penerangan tersebut untuk jalan-jalan desa.

Selanjutnya, Faiz akan berkomunikasi dengan kepala daerah tentang pembenahan penerangan jalan di perkampungan wilayah Karawang dan Purwakarta juga pengurus daerah Partai Garuda setempat. Menurutnya lampu penerangan jalan salah satu komponen penting.

“Saya akan memberitahukan kepada kepala daerah terlebih dahulu kenapa tidak ada penerangan jalan,” kata Kang Faiz, panggilan karib dari alumni Pondok Pesantren Annida Al Islamy tersebut.

Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta) Nomor Urut 1 ini tidak ingin warga menanggung resiko karena minimnya penerangan. Setiap ruas jalan umum butuh penerangan termasuk jalan di perkampungan.

“Masih terdapat wilayah yang sangat minim penerangan jalannya, akibatnya tentu saja dapat membahayakan keselamatan para warga di malam hari,” ucap Kang Faiz saat bertemu warga di Kampung Tipar, Desa Kutamanah, Kecamatan Tegal Waru, Karawang Sabtu (12/01/2019).

Setiap kendaraan memang sudah dilengkapi lampu untuk pencahayaan. Namun, menurutnya itu belum cukup memberikan penerangan pada malam hari

“Jika hanya mengandalkan penerangan seadanya tentu masih akan membahayakan pengguna jalan dengan difasilitasi tentu saja akan meminimalisir ancaman keselamatan,” tuturnya.

Minimnya fasilitas penerangan ini diamini tokoh masyarakat setempat, Pak Usman (41), yang mengatakan perkampungannya membutuhkan penerangan jalan. Selama ini jalan perkampungannya hanya mengandalkan lampu dari rumah warga jika malam datang. Ia berharap Kang Faiz bisa memperjuangkan aspirasi mereka.

“Kita juga butuh penerangan tidak hanya perbaikan, semoga Kang Faiz bisa memperjuangkan kelengkapan sarana jalan di kampung kami,” pungkas Pak Usman.

Tinggalkan Komentar