Muhammad Faiz Rozi Caleg DPR RI Dapil jabar VII (Kab Bekasi, Kab Karawang, Kota Purwakarta) seang berbicara didepan audiens.

Ketua DPP Partai Garuda, Muhammad Faiz Rozi memberikan edukasi kepada masyarakat agar mencegah tumbuhnya perilaku korupsi. Ia mengatakan, hal ini sebagai pengingat untuk dirinya dan dakwah kepada masyarakat.

“Kita memberikan edukasi juga sebagai pengingat bagi diri sendiri dan mencegah perilaku munkar (buruk) korupsi di masyarakat,” ungkap Kang Faiz, sapaan karibnya, Minggu (09/12/2018).

Kang Faiz yang merupakan Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar VII (Kab Bekasi, Karawang, Purwakarta) nomor urut 1 dari Partai Garuda ini mengatakan terdapat 8 sifat pencegahan perilaku korupsi. Jika diamalkan setiap hari, ia percaya masyarakat maupun wakil rakyat dapat menahan diri dari tindakan korupsi.

Ia menuturkan 8 sifat pencegahan itu adalah jujur, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, mandiri, adil, berani, peduli dan sederhana. Kang Faiz menjelaskan sifat pertama adalah yang terpenting yakni kejujuran.

“Jika seseorang tidak jujur maka ia cenderung korupsi, hidupnya dipenuhi dengan kebohongan, pintar berbohong,” tuturnya.

Maka dari itu, untuk mencegah munculnya perilaku korupsi perlu kesadaran dari diri sendiri. Kang Faiz melanjutkan, kedelapan sifat itu tidak hanya berguna di dunia namun juga sebagai investasi di akhirat kelak.

“Sifat tersebut tidak hanya menjauhkan korupsi dari kita tapi juga perbuatan munkar lainnya,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat khususnya orang tua agar memberikan pendidikan kepada generasi muda dengan menanamkan sifat-sifat tersebut. Mengingat, generasi muda saat ini adalah tunas bangsa yang akan memimpin Indonesia kedepannya.

“Anak anak juga harus kita tanamkan sifat sifat ini karena mereka yang akan menggantikan kita,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.