Muhammad Faiz Rozi bersama Tokoh Masyarakat Kabupaten Purwakarta

Jurnalpublik.com – Ketua DPP Partai Garuda, Muhammad Faiz Rozi ┬ámenegaskan akan mengalokasikan anggaran pemerintah untuk mencetak para santri modern di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. Hal ini ia ungkapkan ketika berdialog dengan para tokoh masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Saya akan usulkan pengalokasian anggaran untuk para santri agar kita dapat mencetak santri modern,” tegas Kang Faiz, sapaan karibnya, selasa (04/12/2018).

Dirinya yang kini menjadi Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta) berharap para santri kedepannya tidak hanya memiliki nilai-nilai agama yang tinggi namun juga memiliki pengetahuan yang luas akan dunia global. Sehingga di masa depan lebih banyak santri yang berkontribusi kepada perkembangan negara dan bangsa.

“Santri juga perlu menjawab tantangan dunia global di masa depan,” kata dia.

Di samping itu, dengan pengalokasian anggaran yang strategis, Kang Faiz menjelaskan, penambahan wawasan sains dan teknologi serta kondisi global harus dapat diterapkan. Mengingat perputaran ekonomi selalu melibatkan tiap negara diseluruh dunia.

“Dengan seperti ini santri kita akan kuat di mata dunia dan siap menjawab tantangan global,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga ingin mematahkan paradigma di masyarakat yang menyatakan lulusan santri hanya dapat menjadi pemuka agama. Kang Faiz mengatakan, lulusan pesantren dapat menempati segala profesi yang diinginkan.

“Lulusan pesantren jangan diremehkan, dengan ilmu agama dihatinya apalagi ditambah hapalan Al Qur’an di kepalanya tidak ada ilmu di dunia ini yang tidak bisa diserap oleh mereka,” tuturnya.

“Untuk profesi professional sesuai dengan keinginan masing-masing saya yakin pasti mereka bisa berhasil,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar