Anggota Komunitas Jurnalis Berjilbab dari berbagai media cetak, online dan elektronik nasional.

Jurnalpublik.com – Bagi setiap muslim, mendalami ajaran islam adalah sebuah kewajiban, terutama untuk muslimah, maka bergabung dengan komunitas muslim merupakan salah satu cara diri agar bisa dikelilingi oleh orang yang juga ingin mendalami ajaran islam, hal itu dikatakan oleh Nikmatus Sholikhah, Ketua Umum yang terpilih Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) pada kegiatan peringatan Ulang Tahun ke – 6 KJB di Hotel Sofyan Soepomo, Sabtu (24/11/2018).

“Salah satu komunitas yang bisa mewadahi pribadi untuk belajar keislaman adalah KJB. Komunitas ini menjadi tempat para anggotanya untuk terus mengembangkan pemahaman tentang Islam. Sejumlah topik berbeda biasanya selalu disajikan dalam beragam sharing session,” tutur Nikmah, sapaan karib ketua umum KJB yang terpilih dengan voting anggota KJB ini.

Nikmah mengatakan, enam tahun sudah komunitas berbasis profesi dan religi tersebut mengibarkan semangat berdakwah di tengah kesibukan para membernya bekerja sebagai jurnalis di sejumlah media di Indonesia.

“Komunitas yang lahir pada tanggal 26 November 2018 ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 6. Semangat dan haus akan ilmu Islam masih terus dilakukan bahkan saat perayaan ulang tahun komunitas yang terdiri dari lebih dari 120 anggota ini dengan melakukan kajian keislaman mengenai pentingnya wisata halal,” ujar Nikmah.

Menurutnya, wisata halal merupakan Fenomena hijrah yang kian marak di tengah masyarakat, yang juga dialami oleh sebuah entitas bisnis.

Di kesempatan yang sama, Chairman Sofyan Corp, Riyanto Sofyan mengatakan cara mendapatkan keuntungan dalam berbisnis dengan bersih dan halal harus bisa diterapkan.

“Paradigma bagaimana cara mendapatkan keuntungan yang bersih dan halal harus dapat diterapkan oleh pebisnis, seperti menolak dengan halus untuk tamu-tamu yang akan berbuat tidak sepatutnya, atau hal-hal kecurangan yang beresiko menghasilkan rezeki yang tidak halal,” ungkap Chairman Sofyan Corp, Riyanto Sofyan yang hadir dalam acara syukuran ulang tahun KJB ini.

Wisata halal menjadi sangat penting khususnya mencari keberkahan rezeki. Sofyan Corp menjadi salah satu contoh wisata halal yang diawali dari bisnis perhotelan bernama Sofyan Hotel hingga sekarang berkembang menjadi empat sektor diantaranya jasa perhotelan dan pariwisata, pendidikan, property, dan CSR yang berbasis syariah.

Antusiasme para hijabers cantik ini semakin meningkat manakala mereka mendapatkan hadiah dari All Young Indonesia, Hijrah Nisa, dan Rumah Kain. Senyum para jurnalis berhijab ini semakin sumringah manakala pemotongan kue dan beragam permainan disajikan. Di usia yang menginjak tahun ke 6 ini, KJB melantik Nikmatus Sholikhah sebagai ketua baru, setelah inisiator berdirinya KJB, Trifty Qurrota Aini berperan sebagai ketua selama 6 tahun terakhir.

 

Tinggalkan Komentar