Jurnalpublik.com – Ketua DPP yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar VII Nomor Urut 1 dari Partai Garuda, Muhammad Faiz Rozi dalam kunjungannya ke wilayah Kabupaten Bekasi, kabupaten karawang, Kabupaten Purwakarta kerap kali tidak menemukan fasilitas penerangan jalan, terutama di perkampungan. Faiz mengatakan, penerangan jalan di perkampungan warga adalah salah satu sarana utama penunjang keselamatan ketika di malam hari.

 

“Masih terdapat wilayah yang sangat minim penerangan jalannya, akibatnya tentu saja dapat membahayakan keselamatan para warga di malam hari,” ungkap Muhammad Faiz Rozi yang akrab dipanggil Kang Faiz, di Desa Purnawarman Kecamatan Purwakarta, rabu (21/11/2018).

 

Kang Faiz tidak ingin keselamatan warga terancam hanya karena tidak ada sarana fasilitas penerangan. Apalagi hanya mengandalkan penerangan seadanya baik dari rumah atau kendaraan warga tentu saja tidak cukup untuk mengurangi resiko ancaman keselamatan.

 

“Jika hanya mengandalkan penerangan seadanya tentu masih akan membahayakan pengguna jalan dengan difasilitasi tentu saja akan meminimalisir ancaman keselamatan,” tuturnya.

 

Kang Faiz yang dikenal peduli berkomitmen memperjuangkan hal tersebut dengan memberitahukan kepada kepala daerah di tiap kota dan kabupaten. Ia juga berkomitmen, kedepannya jika diberikan amanah dan kepercayaan warga Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta akan memperjuangkan penerangan jalan diperkampungan di ranah DPR RI.

 

“Saya akan memberitahukan kepada kepala daerah terlebih dahulu kenapa tidak ada penerangan jalan,” kata dia.

 

“Insyallah jika masyarakat memberikan kepercayaannya dan amanahnya kepada saya, saya akan tindak lanjuti di DPR RI,” lanjutnya.

 

Sebelumnya, seorang warga Desa Purnawarman, Kecamatan Purwakarta bernama Ghani (35) mengatakan bahwa perkampungannya juga membutuhkan penerangan disamping perbaikan jalan. Selain diancam dengan jalanan rusak penerangan jalan terkesan seadanya dengan mengandalkan cahaya dari rumah warga dan kendaraan bermotor.

 

“Kita juga butuh penerangan tidak hanya perbaikan, semoga Pak Faiz bisa memperjuangan kelengkapan sarana jalan di kampung kami,” singkat Ghani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.