Jakarta, Jurnalpublik.com – Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, menyatakan bahwa tetap akan mendukung calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno di pilpres 2019 meskipun tidak terkait dengan perolehan suara PKS.

“Suara kami naik pada posisi dimana kami tidak punya capres dan cawapres dari kader PKS. Karena kami mengandalkan pada kader partai, kinerja partai dan anggota DPR, dan kami berdiri di atas kaki partai sendiri. Kami mendukung capres dan cawapres dan kami memperjuangkannya tetapi tidak terkait dengan perolehan PKS,” terang Hidayat Nur Wahid, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (12/11/2018).

Menurut Hidayat lagi, ada atau tidak ada capres dan cawapres dari PKS tidaklah menjadi rujukan utama kesuksesan PKS.

“Jadi bagi kami ada atau tidak capres dan cawapres tidaklah menjadi rujukan utama untuk menghadirkan kesuksesan PKS dalam dukungan dari rakyat Indonesia, dan kami bisa buktikan kami tidak punya capres sendiri tapi suara PKS meningkat dari Pemilu ke Pemilu,” lanjut Hidayat.

Hidayat menambahkan, rujukan utama PKS adalah kinerja PKS sendiri, calon-calon dari PKS, dan track record yang ada di PKS.

“Kami akan tetap memperjuangkan keputusan partai yaitu capres dan cawapres Prabowo-Sandi. Tapi kami juga akan memperjuangkan kepentingan partai dan caleg-calegnya. Kami tidak akan mendikotomi keduanya, keduanya akan berjalan beriringan, nanti berdampak atau tidak bagi kami tidak menjadi rujukan utama. Rujukan utama kami adalah kinerja partai sendiri, calon-calon dari partai, dan track record yang kami punya di PKS,” tambah Hidayat.

Hidayat juga menerangkan, bahwa PKS tidak merasa khawatir seperti halnya kekhawatiran Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, yang menyatakan bahwa partainya akan kesulitan menghadapi Pemilu serentak.

“Sehingga semua bisa berjalan untuk kemudian bisa di satu pihak memenangkan capres dan cawapresnya. Tetapi di sisi lain memenangkan partai-partai pendukung dari capres dan cawapres. Tetapi sekali lagi bagi PKS keduanya bisa berjalan beriringan, kami mendukung Prabowo-Sandi, kami mengkampanyekan termasuk saya mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Tapi adapun partai-partai lain buat kebijakan yang baik tapi yang menentukan adalah rakyat Indonesia,” tutup Hidayat.[]

Tinggalkan Komentar