Jurnalpublik.com – Ketua DPP sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta) nomor urut 1 dari Partai Garuda, Muhammad Faiz Rozi giat mengajak warga khususnya pemuda Bekasi, Karawang dan Purwakarta untuk membaca buku, khususnya para pemuda.

Bukan tanpa sebab, di tengah era keterbukaan dan persaingan global saat ini, Faiz panggilan akrab dari penyuka buku sosial politik ini menilai wawasan pengetahuan harus diperluas dengan cara membaca buku dan berbagai literatur.

“Sekarang kita juga bersaing dengan negara-negara tetangga kita, mereka bisa mencari kerja di negara kita begitu juga dengan kita yang bisa mencari kerja di negara-negara lain, tapi kita harus memiliki pengetahuan yang luas dengan membaca buku dan literatur kita bisa mendapatkan banyak ilmu untuk menunjang perkerjaan kita,” kata Faiz, Selasa (06/11/2018).

Berdasarkan data UNESCO tahun 2017 dari 61 negara, tingkat literasi Indonesia berada di peringkat 60 masih di bawah negara Thailand. Mengetahui hal tersebut, Faiz tidak henti-hentinya mendorong masyarakat untuk giat membaca buku.

“Tingkat literasi kita masih rendah, berada di urutan terbawah bahkan dibawah Vietnam dan Kamboja, ” tutur politisi Partai Garuda tersebut.

Lebih lanjut, Faiz menjelaskan bahwa wawasan pengetahuan yang ia dapatkan dari buku-buku yang dibacanya turut mengantarkannya kepada posisi dan karirnya di perusahaan sebelum terjun ke politik.

“Saya ketika bekerjaa di perusahaan dan wirausaha saya selalu menyempatkan membaca buku diwaktu senggang saya, banyak pengetahuan yang sebelumnya saya tidak tahu menjadi tahu karena membaca buku,” ungkapnya.

Maka dari itu, Muhammad Faiz Rozi mendorong para generasi muda untuk giat membaca buku. Tidak hanya untuk memberikan wawasan, pemahaman dan meningkatkan daya saing Indonesia namun juga dapat menangkal hoaks yang tengah menjamur di masyarakat.

“Dengan tingkat literasi yang rendah, hal ini bisa menjadi salah satu fasilitator hoaks itu berkembang di masyarakat, maka dari itu membaca buku dan literatur yang kredibel sangat penting untuk memberikan pengetahuan masyarakat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.