Yogyakarta, Jurnalpublik.com – Platform media sosial yang populer di dunia yakni Facebook menggelar kampanye nasional bertajuk Laju Digital di Yogyakarta, Kamis (25/10/2018) bertempat di Hotel Alana Yogyakarta.

Ferdy Nandes, Head of Emerging Bussiness and SMB Indonesia Philippines Facebook menuturkan kampanye ini bertujuan untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) maupun komunitas di Indonesia untuk meraih sukses dengan memanfaatkan platform digital Facebook.

“Facebook berkomitmen untuk membantu usaha kecil dan menengah dan juga komunitas untuk meningkatkan keterampilan digitalnya dari seluruh bagian di Indonesia,” katanya.

Program ini merupakan program yang gratis dan tanpa dipungut biaya apapun. Selain itu, Laju Digital juga akan memberikan berbagai tingkat keterampilan digital yang berbeda kepada peserta yang hadir.

“Pelatihan yang kami berikan termasuk kelas untuk mempelajari best practices dalam pemasaran, privasi online, membangun komunitas, dan lainnya. Kami ingin membantu bisnis atau komunitas secara online dapat menjadi lebih berkembang,” lanjutnya.

Selain itu, dalam sesi pertama, pihak Facebook juga menghadirkan beberapa pengusaha lokal yang sukses mengembangkan bisnisnya menggunakan platform facebook.

Di antaranya yakni owner dan founder Idphotobook Rizki Akbar, Busana Mandiri Coorporation Rifki Ali Hamidi serta Yoyok Rubiantono selaku pendiri ecommerce lokal Zetira.id.

Kampanye Laju Digital ini bekerjasama dengan Kantor Staf Kepresidenan RI, Kemkominfo, Kemdikbud, Kemkop UKM, Relawan TIK serta Siberkasi.

Selain di Yogyakarta, Laju Digital juga hadir di beberapa kota lainnya yakni sebanyak 9 Kota selama tahun 2018 ini, di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Mataram, Gorontalo, Makassar, Kupang dan Manokwari.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.