Ribuan warga dan pemuda di Bali hadiri deklarasi organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Daerah Bali di Lapangan Barat Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Sabtu (06/10/2018).

Denpasar – Ribuan warga dan pemuda di Bali hadiri deklarasi organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Daerah Bali di Lapangan Barat Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Sabtu (06/10/2018).

Dalam orasinya, Ketua Pembina Garbi Bali H Mudjiono mengatakan deklarasi tersebut merupakan langkah awal dari GARBI Bali untuk bergerak menuju arah baru Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ke-5 Dunia.

“Tentu hal ini dilatarbelakangi oleh kondisi yang terjadi di Indonesia dewasa ini. Negara kita masih saja menjadi pengikut negara-negara lain karena keterbatasan perangkat pengetahuan yang dimiliki untuk menjadi sebuah bangsa yang besar,” kata H Mudjiono.

Acara yang diisi oleh penampilan seni dan budaya generasi milenial Bali ini juga menampilkan pelepasan 500 balon merah ke udara sebagai simbol deklarasi. Selain itu, peserta deklarasi ini berhasil menggalang dana kemanusiaan untuk Palu Rp 43.660.500 dan Aud 5 yang akan disalurkan melalui Dompet Sosial Madani Bali.

Deklarasi tampak dihadiri oleh para tokoh Provinsi Bali, ketua – ketua organisasi mahasiswa dan tokoh nasional Mahfudz Siddiq.

Tinggalkan Komentar