Mardiah (berjilbab abu - abu)

Tangerang, Jurnalpublik.com – Pemberhentian sepihak pimpinan daerah ditubuh PKS terus menuai perhatian kader PKS itu sendiri di seluruh Indonesia.

Belakangan justru banyak terdengar kader PKS itu sendiri yang mengundurkan diri.

Dan hari ini (24/9/3018), tim Jurnalpublik, mendapatkan informasi adanya calon anggota legislatif PKS yang mengundurkan diri.

Berdasarkan informasi yang tim Jurnalpublik dapatkan, Mardiah, diajukan sebagai bakal calon anggota legislatif berdasarkan perintah dari struktur PKS. Kejelasan siapa struktur yang memberi perintah pencalonan sebagai anggota legislatif, belum kami dapatkan.

Berdasarkan informasi yang tim Jurnalpublik dapatkan lagi, Mardiah, tidak mengikuti proses pendaftaran bakal calon anggota legislatif yang dimulai dari pengisian form BB1 dan form BB2. Mardiah juga tidak mengisi form Laporan Dana Awal Kampanye.

Mardiah bahkan sudah menunjukan ketidaksediaannya untuk menjadi calon anggota legislatif dengan mengirimkan surat pernyataan pengunduran diri bermaterai kepada DPD PKS Kabupaten Tangerang 2 hari sebelum pendaftaran ke KPUD Kabupaten Tangerang.

Hari ini (24/9/2018), tim Jurnalpublik mendapatkan surat pernyataan Mardiah yang menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaan PKS.

Sebelum berita diterbitkan, tim Jurnalpublik mengkonfirmasi informasi yang kami dapatkan kepada Mardiah, dan Mardiah membenarkan informasi diatas.

Berdasarkan pantauan tim Jurnalpublik di laman KPU, Mardiah, SPi, masih terdaftar sebagai calon tetap anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Mauk, dapil 2.

Jika proses pengunduran diri Mardiah sebagai calon anggota legislatif terlaksana, maka 30% kuota calon legislatif perempuan di Kabupaten Tangerang, Mauk, dapil 2, tidak terpenuhi.

Tinggalkan Komentar