Maurizio Sarri, Pelatih Chelsea

London, Jurnalpublik.com – Eden Hazard tampil istimewa dalam kemenangan 4-1 Chelsea atas Cardiff City di Stamford Bridge, Sabtu (15/9) malam WIB. Bintang Belgia itu mencetak hat-trick dan sukses menjaga rekor sempurna Chelsea di Liga Primer Inggris.

Laga sebenarnya tak diawali dengan apik oleh Chelsea. Sebaliknya, mereka malah lengah dan berhasil dibobol oleh Sol Bamba yang memanfaatkan umpan matang Sean Morisson.

Adapun permainan ofensif Maurizio Sarri tak butuh waktu lama untuk panas. Mesin serangan The Blues langsung berfungsi dan menghasilkan gol penyama kedudukan pada menit delapan jelang jeda. Eden Hazard menjadi bintangnya, menjebol gawang Cardiff setelah memanfaatkan assist dari Olivier Giroud.

Tiga menit kemudian, skor justru berbalik. Hazard kembali mencetak gol dan lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Gidoud! Skor 2-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Sarri melakukan satu pergantian setelah jeda, Ross Barkley masuk menggantikan Mateo Kovacic. Sementara itu, Cardiff juga coba mengubah nasib dengan menambah kekuatan di lini tengah, memainkan Jazz Richards.

Hazard tampil impresif malam ini dan menjadi pusat serangan Chelsea. Ia terus menghujani gawang Neil Etheridge dengan tembakan, walau skor masih bertahan untuk waktu yang lama.

Gol pembunuh baru tercipta sepuluh menit jelang bubaran. Willian dilanggar oleh Bamba di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Hazard dipercaya menjadi algojo dan sukses menunaikan tugasnya.

Tiga menit berselang, Willian menambah penderitaan Cardiff dengan gol apiknya. Skor 4-1 bertahan hingga akhir laga.

Chelsea resmi mencatatkan lima kemenangan dari lima pertandingan. Tak hanya itu, Singa London turut sukses menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer Inggris berkat keunggulan selisih gol.[]

Tinggalkan Komentar