Kegiatan Trauma Healing PB HMI MPO untuk anak anak pengungsi gempa Lombok.

Lombok, Jurnalpublik.com – Relawan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa (PB HMI MPO) melakukan kegiatan ‘trauma healing’ kepada anak-anak korban gempa yang berlokasi di Dusun Monggal, desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Seperti diketahui, anak-anak sekolah diliburkan selama 5 bulan akibat konstruksi sekolah roboh dan hancur total.

Olehnya itu, relawan dari PB HMI yang dalam hal ini dikoordinir oleh HMI cabang Mataram sebagai pelaksana melakukan trauma healing yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Mataram, Saiful Bahri untuk membangkitkan lagi semangat anak-anak para korban gempa yang mengalami trauma akibat gempa yang terjadi setiap hari.

Ungkapan kerinduan untuk kegiatan belajar mengajar pun dilontarkan oleh salah satu anak korban gempa yang mengikuti kegiatan trauma healing tersebut.

“Kami ingin sekali masuk sekolah lagi seperti hari-hari kemarin,” ujar Danil salah satu anak yang ikut trauma healing, Ahad (19/8/2018).

Pada kegiatan tersebut relawan PB HMI menghadirkan kegiatan yang beragam seperti lomba-lomba dan aneka permainan games untuk menghibur anak-anak yang trauma. Tentu dengan hadiah-hadiah yang membangkitkan semangat dan keceriaan anak-anak tersebut.

Usai kegiatan trauma healing, juga dilaksanakan kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama anak-anak korban gempa.

Tak lama selesai kegiatan trauma healing lagi-lagi di lokasi terjadi goncangan gempa yg berkekyatan 6,5 SR. Sampai detik ini, Masyarakat lombok terus dihantui gempa.

Tinggalkan Komentar