Jakarta, Jurnalpublik.com – Ketua Umum Relawan Projo,  Arie Budi Setiadi, meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo, menetapkan gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai bencana nasional.

“Menurut kami, sudah sangat tepat apabila pemerintah menetapkan statusnya jadi bencana nasional,” ujar Ketua Umum Projo, Arie Budi Setiadi, seperti yang di lansir Kompas, Senin (20/8/2018).

Menurut Arie Budi, status bencana nasional sangat dibutuhkan masyarakat Lombok.

“Status itu sangat dibutuhkan warga Lombok, NTB. Agar kita memberi perhatian lebih lagi, terutama menyangkut sosiologi dan psikologi sosial di NTB. Banyak warga cemas, was-was, takut, trauma dan penuh ketidakpastian,” ujar Arie Budi.

Menurut Arie Budi lagi, penetapan bencana nasional bagi Lombok akan menjadikan banyak pihak membantu memulihkan Lombok.

“Dengan ditetapkan oleh pemerintah sebagai Bencana Nasional, maka banyak pihak atau dunia internasional juga yang dapat ikut bergotong royong dan berkontribusi untuk mengantisipasi dan memulihkan keadaan di Lombok,” terang Arie Budi.

Terakhir Arie Budi berpesan agar kita terus mendoakan dan membantu masyarakat Nusa Tenggara Barat yang terdampak gempa Lombok.

“Mari kita sama- sama berdoa agar saudara- saudara kita di NTB diberi kekuatan dan kita sama- sama bergotong royong membantu untuk meringankan beban saudara- saudara kita di NTB,” tutup Arie Budi.[]

Tinggalkan Komentar