Baleendah, Jurnalpublik.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) daerah Kabupaten Bandung melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (12/8/2018).

Gempa yang telah mengakibatkan bangunan hancur dan ratusan korban meninggal dunia membuat para mahasiswa menggelar aksi sebagai bentuk kepedulian. Penggalangan dana dilakukan di pasar kaget Baleendah, dimulai sekitar pukul 08.00-09.30 WIB.

“Sebagai bentuk kepedulian atas korban bencana gempa di Lombok, kami yang berada jauh dari sana memang tidak bisa membantu secara langsung maka dari itu kami mengajak masyarakat sekitar Kabupaten Bandung khususnya yang berada di Baleendah untuk ikut membantu dengan donasi seikhlasnya”, ujar Amran selaku koordinator aksi penggalangan dana.

Dana dari aksi tersebut terkumpul sejumlah Rp. 2.504.000 dan sudah disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) pada tanggal 13 Agustus 2018 ditambah dengan donasi dari warga melalui transfer sebesar Rp. 250.000.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada para warga yang telah berpatisipasi dalam membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami bencana di Lombok”, tutup amran. (Lidiwidi)

Tinggalkan Komentar