Timnas Indonesia U-16 raih poin sempurna 15 sebagai juara grup A Piala AFF U-16 2018. Bagus mencetak hattrick dan menjadi top skor sementara. Foto: PSSI

Sidoarjo, Jurnalpublik.com – Tren kemenangan Timnas Indonesia telah sempurna dalam fase penyisihan grup A Piala AFF U-16 2018. Laga penutup grup yang kembali digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam, Indonesia menghujani gawang Kamboja dengan skor akhir 4-0.

Pada menit ke-12 skuad Garuda Muda unggul pertama kali berkat gol Rendy Juliansyah. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan Amiruddin Bagus Kahfi. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Gol kedua disumbangkan oleh Bagus Kahfi pada menit ke-21. Tendangan keras dan akurat Bagus gagal dibendung kiper Kong Pheaktra. Posisi menjadi 2-0.

Bagus Kahfi kembali menambah pundi-pundi gol Timnas Indonesia U-16 pada menit ke-34 dengan tendangan tanpa terbendung pertahanan lawan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-0 bagi tim asuhan Fakhri Husaini.

Meski telah unggul jauh Indonesia tetap tampil agresif dan haus gol. Akhirnya Bagus Kahfi mencetak hattrick dan menegaskan posisinya sebagai top skor sementara dalam laga Piala AFF kali ini.

Bongka pasang besar-besaran  dilakukan Fakhri Husaini. Kiper Ernando, Yadi Mulyadi, Komang Teguh Trisnanda, David Maulana, dirotasi. Namun tidak berdampak secara signifikan pada gaya permainan timnas Indonesia U-16.

Kalaupun kalah dipertandingan ini skuad Garuda Muda tetap lolos semifinal. Timnas Indonesia menjadi juara grup  dengan poin sempurna 15. Sementara itu dilaga yang lain Myanmar mampu lolos ke babak berikutnya setelah unggul selisih gol dari Vietnam. Lawan Indonesia di semifinal masih menunggu hasil dari Grup B antara Laos dan Malaysia yang akan bertarung di Stadion Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018).

Pada pertandingan ini, Timnas mengheningkan cipta sejenak sebelum melaksanakan laga kontra Kamboja. Para pemain dan anggota tim Indonesia juga memakai pita hitam di lengan. Hal ini untuk mengungkapkan simpati dan doa bagi korban bencana gempa bumi 7 SR di Lombok dan Bali yang terjadi pada hari minggu (5/8/2018)  lalu.[]

Tinggalkan Komentar