Indonesia unggul 2-1 atas Myanmar dalam laga kedua Piala AFF U-16 2018

Sidoarjo, Jurnalpublik.com – Pertandingan lanjutan piala AFF U-16 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (31/7) antara Timnas Indonesia dan Myanmar. Laga kedua ini dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. Bagus Kahfi menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Sejak awal kick off dimulai, Tim asuhan Fakhri Husaini sudah tampil agresif. Hingga mampu unggul lebih awal pada menit ketujuh melalui sontekan Bagus Kahfi.

Myanmar beberapa kali menyasar sisi kiri pertahanan tim Indonesia. Pada menit ke 24 Myanmar menyusun serangan balik namun usaha ini hanya menghantam tiang gawang. Myanmar hampir mencetak skor.

Setelah bola memantul di tiang gawang, dengan cepat bola pemain belakang Indonesia melakukan tendangan lambung dengan keras ke depan, Bagus Kahfi menyambut bola kemudian sprint dengan cepat hingga mampu melewati dua pemain belakang Myanmar dan berhasil melesakkan bola tanpa terbendung Nay Lin Htet. Indonesia unggul 2-0 pada menit ke 25.

Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum. Baik di babak pertama maupun di babak kedua, Myanmar mampu melakukan serangan yang menusuk jantung pertahanan Indonesia. Beberapa kali peluang namun Myanmar belum menghasilkan gol.

Pada menit 71 wasit memberikan hadiah penalti kepada Myanmar setelah kiper Ernando dianggap menjatuhkan pemain Myanmar, meskipun demikian pemain Myanmar terlihat diving. Ernando mampu membaca arah bola ke sisi kiri gawang namun tak terbendung. Skor berubah Indonesia 2 Myanmar 1.

Hasil 2-1 ini bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Kemenangan atas Myanmar ini membuat timnas Indonesia U-16 sementara menduduki posisi puncak Grup A yang sebelumnya di tempati Vietnam U-16. Indonesia unggul selisih gol dari Vietnam yang sama-sama memiliki enam poin dari dua laga yang telah digelar.

Tinggalkan Komentar