Indonesia Menang Telak 8-0 atas Filipina pada laga perdana AFF Cup U16 2018. Foto : pff.org.ph

Sidoarjo, Jurnalpublik.com – Kemenangan besar jadi awal manis perjuangan Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-16 2018. Pertandingan grup A yang digelar Minggu (29/07/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dihiasi dengan permainan ciamik Timnas Indonesia dan hujan gol ke gawang Filipina.

Indonesia berada dalam grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste. Sementara Grup B terdiri dari Thailand, Malaysia, Laos, Brunei Darussalam dan Singapura.

Tim asuhan Fakhri Husaini mampu menjebol gawang cepat dengan mencatatkan skor pada menit kedua pertandingan berlangsung. Pemain bernomor punggung 2 Amiruddin Bagas Kaffa memberikan umpan silang kepada Supriadi. Umpan tak disia-siakan Supriadi dan Indonesia unggul lebih dulu 1-0 atas Filipina.

Timnas Indonesia kembali mencetak skor pada menit ke-18. Komang Teguh menjebol gawang dengan sundulannya. Fajar Fathur Rahman menambah keunggulan skuad Garuda muda pada menit ke 33. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0 untuk Indonesia.

Gol cepat tak hanya terjadi dibabak pertama. Pada menit awal babak kedua Sultan Zico berhasil menembus kembali gawang Filipina dengan assist sang Kapten Timnas David.

Gol ke lima terjadi pada menit ke 56 dicetak oleh Rendy Juliansyah memanfaatkan passing dari Supriadi. Sang Kapten Timnas Indonesia-pun mampu mencatatkan namanya sendiri di papan skor pada menit ke-64 melalui eksekusi penalti sehingga posisi menjadi 6-0 bagi Indonesia.

Hujan gol Indonesia belum selesai. Gol ke tujuh dicetak Bagus pada menit ke 67 dan hanya berselang enam menit, Bagus kembali memaksa kiper Filipina memungut bola dari gawangnya untuk kedelapan kalinya.

Pertandingan berakhir dengan skor fantastis 8-0 untuk keunggulan Indonesia. Hasil Pertandingan lain di Grup A adalah Kamboja VS Vietnam 0-1 dan Myanmar VS Timor Leste 3- 2. Selanjutnya timnas Indonesia U-16 akan bertanding melawan Myanmar, Selasa (31/7) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.