Bandar Lampung, Jurnalpublik.com – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta (Himasakta) Universitas Lampung kembali menggelar Kompetisi Sains Nasional. Agenda bertajuk Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta (GEMPITA) ini adalah event unggulan yang rutin di helat tiap tahunnya.

Acara ini berlangsung pada 31 Juli hingga 3 Agustus 2018, berlokasi di FKIP Universitas Lampung. Mengangkat tema “Membentuk Generasi Milenial yang Bersinergis, Saintis, dan Menginspirasi untuk Membangun Indonesia Emas”, Himasakta mengajak anak-anak muda jaman now untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Indonesia melalui sains.

Perlombaan yang di gelar terdiri dari tiga kategori, pertama kategori mahasiswa, ketua umum Himasakta Ghani Fadhil Rabbani mengatakan, “Yang diperlombakan itu menulis esai, microteaching, debat dan rekayasa Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat mahasiswa se-Indonesia”. Ujar Ghani.

Selanjutnya, papar Ghani, terdapat perlombaan untuk tingkat siswa se-Lampung, seperti Lomba Keterampilan Laboratorium Kimia, Lomba (Karya Tulis Ilmiah) KTI Biologi, Science Short Movie, Lomba Pembuatan Alat Peraga Fisika, Lomba Komik Matematika dan Lomba Cepat Tepat (LCT).

Sedangkan untuk Tingkat Umum, ada lomba cipta puisi, fotografi, dan desain poster.

Pendaftaran perlombaan kembali dibuka 22 Juli sampai dengan 27 Juli 2018 dan technical meeting pada 30 Juli 2018.

Event GEMPITA juga menyelenggarakan donor darah, bazar buku, dan bazar makanan. So, tunggu apa lagi.

Ayoo segera daftarkan dirimu pada event bergengsi GEMPITA 2018 dan menangkan hadiah hingga jutaan rupiah.

**

Info lebih lanjut hubungi: Rahmayani: 089630910024, Fitri: 085509655149, Eko: 085664986948

Info selengkapnya dapat dilihat di: Facebook: Himasakta Unila Line: oij1476a Instagram: @Himasakta_unila Youtube: Himasakta FKIP Unila.

Tinggalkan Komentar