Jakarta, Jurnalpublik.com – Pemain megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo atau yang dijuluki CR7 akhirnya setuju untuk pindah ke klub Italia, Juventus. Hal ini diumumkan langsung melalui laman resmi Madrid. CR7 pindah dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai €105 juta. Dalam rilisnya, Madrid menyampaikan bahwa transfer ini terjadi karena keinginan Ronaldo sendiri.

Beberapa menit setelah transfernya diumumkan oleh Real Madrid, penyerang berusia 33 tahun ini menerbitkan surat terbuka untuk Real Madrid. Berikut selengkapnya surat tersebut:

“Tahun-tahun di Real Madrid, dan di kota Madrid, telah menjadi periode paling membahagiakan dalam karier saya.”

“Saya hanya bisa berucap syukur yang luar biasa untuk klub, fans, dan kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka atas cinta dan perhatian yang telah saya dapatkan.”

“Meski demikian, saya percaya bahwa waktunya telah tiba untuk menyambut babak baru dalam hidup saya, itulah mengapa saya meminta kepada klub untuk menerima transfer ini. Saya meminta kepada semua orang, terutama kepada penggemar saya, untuk memahami keputusan saya.”

“Sembilan tahun yang benar-benar hebat. Sembilan tahun yang unik. Periode yang membahagiakan, penuh dengan respek namun juga sulit karena Real Madrid adalah klub yang sangat menuntut. Tetapi saya tidak akan pernah melupakan bahwa saya telah menikmati sepakbola di sini lewat cara yang unik.”

“Saya memiliki rekan setim yang luar biasa di lapangan dan di ruang ganti. Saya merasakan kehangatan dari para suporter yang luar biasa. Bersama mereka semua, kami mampu memenangi tiga gelar Liga Champions secara beruntun atau yang keempat dalam lima tahun. Bersama mereka juga, saya juga punya kepuasan di level individual dengan memenangi empat Ballon d’Or dan tiga Sepatu Emas. Semuanya terjadi dalam karier saya di klub yang luar biasa dan besar ini.”

“Real Madrid telah menaklukkan hati saya, dan sudah menjadi bagian dari keluarga saya. Itulah mengapa saya hanya bisa terus mengucapkan terima kasih kepada klub, presiden, direktur, rekan setim, pelatih, dokter, fisioterapis, dan semua karyawan luar biasa yang terus bekerja keras di klub dan memperhatikan setiap detail tanpa kenal lelah.”

“Terima kasih tidak terhingga sekali lagi untuk para fans dan juga untuk sepakbola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menakjubkan ini saya telah bertemu dengan banyak pemain hebat. Respek saya untuk mereka semua.”

“Saya sudah banyak berpikir dan ini saatnya untuk menyambut era baru. Saya pergi, tetapi seragam ini, lambang ini dan Santiago Bernabeu akan selalu menjadi bagian dari saya.”

“Terima kasih semuanya, dan tentu saja, seperti yang pernah saya ucapkan pertama kali di stadion ini sembilan tahun lalu: Hala Madrid!”[]

Tinggalkan Komentar