Jurnalpublik.com – Indonesia meraih hasil yang cukup memuaskan di gelaran Bulutangkis Indonesia Open 2018 tahun ini. Dua gelar berhasil diraih oleh pebulutangkis Indonesia masing-masing melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.

Pasangan Tontowi/Lilyana berhasil menjadi juara setelah mengkandaskan harapan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung 21-17 21-8. Di babak pertama Owi/butet mendapat perlawanan cukup sengit dari ganda Malaysia.

Susul menyusul poin terjadi sebelum akhirnya Owi/Butet menutup set dengan 21-17. Di set kedua pasangan Malaysia seperti kehabisan bensin. Relatif tidak ada perlawanan berarti dari pasangan Malaysia dan Owi/Butet memastikan gelar dengan kemenangan 21-17 21-8.

Pada pertandingan selanjutnya giliran ganda putra Markus/Kevin yang menyumbangkan gelar setelah menaklukkan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko juga dengan dua set langsung 21-13 21-16. Markus/Kevin tampil dengan ciri khas mereka berupa permainan cepat dan menyerang sehingga membuat pasangan Jepang ini tidak berkutik.

Raihan dua gelar ini lebih baik daripada capaian di tahun lalu dimana Indonesia hanya meraih satu gelar melalui pasangan Owi/Butet.

Tiga gelar lainnya diraih oleh Jepang dengan dua gelar melalui ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan tunggal putra Kento Momota. Satu gelar lagi diperoleh oleh tunggal putri Thailand Tai Tzu Ying.

Turnamen Bulutangkis Indonesia Open ini sekaligus menjadi pemanasan sebelum persaingan di Sea Games bulan Agustus nanti.

Tinggalkan Komentar