Jurnalpublik.com – Turnamen Bulutangkis Indonesia Open tahun ini diwarnai banyak kejutan. GOR Istora Senayan nampaknya menjadi kuburan bagi para juara bertahan. Setidaknya sudah tiga juara bertahan yang tersingkir hingga babak kedua hari ini.

Juara bertahan tunggal putra, Kidambi Srikanth dari India sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama kemarin. Kidambi takluk ditangan tunggal putra Jepang Kento Momota melalui pertandingan tiga set 12-21 21-14 21-15.

Selanjutnya juara bertahan tunggal putri, pemain dari Jepang Sayaka Sato tersingkir di babak kedua setelah ditaklukkan pemain Skotlandia Kirsty Gilmour dalam pertandingan tiga set 21-19 17-21 21-14.

Juara bertahan selanjutnya yang tersingkir yaitu ganda putra Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen yang takluk ditangan ganda putra Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sosonov dua set langsung 21-19 21-15.
Dua juara bertahan yang sampai saat ini masih melaju yaitu ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan ganda putri Jepang Mitsaki Matsutomo/Ayaka Takahasi.

Sebagai turnamen bulutangkis dengan total hadiah terbesar di dunia maka wajar kalau banyak terjadi kejutan di Indonesia Open, tidak ada jaminan pemain unggulan akan melaju mudah. Buktinya sudah banyak pemain unggulan yang berguguran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.