Yang Terhormat Yang Mulia Bapak Presiden RI
H.Joko Widodo.
Mohon doa nya buat para penggiling singkong dan petani singkong agar “Sabaaaar” menanti solusi jaminan beli dari Bapak presiden.
Bapak presiden yg kami hormati, bahwa pada tahun 2016/2017 para petani dan penggiling terpuruk dan kapok menanam singkong, dan pada akhirnya dampaknya terlihat di tahun ini, yaitu tapioka menjadi langka dan mahal  karena tidak ada singkong, sektor industri krupuk UKM menjerit, dan industri UKM lain yg menggunakan tapioka juga menjerit, terkena dampak.
Pak presiden Jokowi kami bersama semua yang peduli akan melakukan  edukasi lagi, agar petani mau menanam singkong lagi, namun kami mohon Pak Presiden Jokowi segera memberikan solusi dengan memberikan jaminan beli tapioka industri rakyat Pati Jateng, melalui Menteri perindustrian.
Mohon Bapak Presiden secepatnya menerbitkan peraturan pemerintah atau memerintahkan  Bapak Menteri Perindustrian untuk menerbitkan Peraturan Menteri agar perusahaan-perusahaan industri besar yg produksinya menggunakan bahan baku tapioka, dengan kapasitas “besar” mau mengutamakan atau menggunakan tapioka industri rakyat untuk bahan baku produksi di pabrik mereka.
Contoh:
“PT.fajar Surya Wisesa Bekasi”  dan “PT indah kiat (sinar mas) Tangerang dan Mojokerto” dalam produksi kertas mereka menggunakan tapioka sangat bayak yaitu kurang lebih 25 rb ton per bulan. Dan kami hanya memohon quota 1000 Ton saja, per bulan nya.
Oleh sebab itu kami mohon Bapak Presiden Jokowi secepat – cepatnya memberikan solusi agar mereka para pabrik besar  segera mau memberikan quota kontrak jaminan beli untuk penggunaan tapioka Rakyat khusus nya Pati Jawa Tengah yg merupakan Industri tapioka rakyat Terbesar di Indonesia.
Dengan begitu maka 20rb orang lebih  petani dan penggiling singkong beserta keluarganya, di Jateng dan Jatim Sebagian Jabar maka akan “aktif  kembali”
Pak Presiden Jokowi  kami sudah 3 tiga tahun terpuruk. hanya Bapak Presiden yg bisa memberi Solusi masalah ini karena waktunya sudah mendesak dan lama menunggu kebijakan ini.
Trimakasih.
Pati Juni 2018
TTD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.