Jurnalpublik.com – Adakah hal yang paling membahagiakan selain hati yang sakinah ketika Mengingat-Nya? Adakah hal lain yang paling membuatmu sakinah, selain hati yang bergetar ketika menyebut, mendengar dan membaca asma dan ayat-ayat Cinta-Nya?

Tak ada lagi hal yang bisa membuatmu bahagia juga merasakan sakinah yang mendalam selain kedekatan Dengan-Nya. Sungguh, tak ada lagi yang lain. Tak ada hal yang bisa menandingi-Nya.

Bahkan, ketika engkau merasa sendiri di dunia ini, tak ada sahabat sahabat terbaik yang menemani. Sesungguhnya engkau tidak pernah sendiri. Karena Allah selalu dekat. Hanya, bagaimana kita bisa memulai untuk membuka ruang ruang itu menjadi ruang tanpa sekat.

Apakah kita tidak memikirkan dan merenungkan sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, Dari Abu Hurairah –radhiyallahu ‘anhu- , Kata Allah, “Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat sendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada itu (kumpulan malaikat). Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.”

MasyaAllah… Sangat indah dan mendalam pemaknaan hadits riwayat Imam Bukhari dan Muslim ini. Bahwa seorang hamba tidak pernah dibiarkan sendirian, tidak pernah dibiarkan sendiri dalam menghadapi ujian yang Allah berikan. Allah selalu siap menjadi tempat sandaran, saat kita menyandarkan diri hanya Pada-Nya.

Apakah kita telah menyadari hal ini? Memikirkan dan merenungkan setiap solusi yang Allah kirim melalui ayat ayat Cinta dan sabda kekasih-Nya?

Mendekatlah Pada-Nya, pada setiap kondisi apapun dalam hidupmu. Karena Allah lah yang memberikan sakinah dan petunjuk bagi tiap puzzle hidup seorang hamba yang telah dirangkai-Nya dengan indah.

Selesaikan puzzle hidupmu dengan meminta petunjuk pada Pemandu Terbaik, Sang Pembimbing, Sang Pencipta, Yang Maha Sempurna.

Malam Satu Ramadhan 1439 Hijriyah.

Tinggalkan Komentar