Jakarta, Jurnalpublik.com – Hari ini (2/5/2018), pukul 10.00 pagi, Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI, rencananya akan kembali diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait kasus laporannya kepada M. Sohibul Iman, Presiden PKS.

Menurut kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A. Latif, SH, MH, ada kesan M. Sohibul Iman melebarkan kasus ini sampai melibatkan ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri.

“Klien kami memang diperiksa kembali dan kesan saya karena pihak terlapor ingin melebarkan kasus ini sampai melibatkan ketua majelis Syuro PKS, Salim Aljufri,” kata Mujahid, kemarin (1/5/2018), di Jakarta.

Menurut Mujahid, kasus fitnah dan pencemaran nama baik yang dilaporkan klien-nya cukup sederhana karena bersumber pada keterangan dan pernyataan M. Sohibul Iman pada media massa nasional yang langsung bisa dibuktikan. “Itu tidak memerlukan keterangan orang lain, apalagi ketua majelis Syuro PKS, kami cukup menyerahkan bukti cetak dan elektronik serta video pernyataan yang bersangkutan,” tegas mujahid.

Sebelumnya dalam wawancara dengan stasiun televisi swasta (1/3/2018), Presiden PKS, M. Sohibul Iman mengatakan bahwa Fahri Hamzah telah berbohong dan membangkang, dirinya mengatakan bahwa penegakan disiplin organisasi telah dilakukan.

Kemudian berdasarkan bukti cetak dan elektronik serta video pernyataan M. Sohibul Iman tersebut, Fahri Hamzah melaporkan M. Sohibul Iman kepada polisi dengan nomor LP TBL/ 1265 /III/ 2018 /PMJ/Dit Reskrimsus tertanggal 8 Maret 2018, dengan ancaman melanggar KUHP tentang pencemaran nama baik dan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.