Baliho Anis Matta di Pontianak, Kalimantan Barat (Jurnal Publik)

Pontianak, Jurnalpublik.com – Deklarasi relawan AMPM atau Anis Matta Pemimpin Muda, sampai ke Pontianak, Kalimantan Barat, acara tersebut digelar Sabtu (14/4/2018) di Hotel Garuda, Pontianak.

Namun, acara tersebut sempat membuat kecewa relawan AMPM Kalimantan Barat dikarenakan Anis Matta tidak jadi hadir.

Baco Maiwa, ketua AMPM Kalimatan Barat mengundurkan diri untuk menunjukan permohonan maafnya kepada relawan AMPM Kalimantan Barat yang sebagiannya bukan kader PKS tersebut. Selepas pengunduran diri Baco Maiwa, ketua AMPM Kalimatan Barat dikomandoi oleh Heriyanto.

Tim relawan AMPM yang Jurnal Publik hubungi menceritakan bahwa mereka sangat kecewa dengan tidak hadirnya Anis Matta pada acara yang sudah mereka nanti-nantikan tersebut. Mereka menyayangkan kenapa harus ada pembatasan dari pimpinan PKS.

“Sepengetahuan kami, memang benar ada pembatasan kepada Ustadz Anis Matta untuk bertemu kader dan relawan oleh PKS Kalbar namun untuk pertemuan dengan eksternal difasilitasi,” terang tim AMPM yang tidak bisa kami sebutkan namanya.

“dan memang kesan fasilitasinya pun dalam pandangan kami seperti setengah hati,” tambahnya.

“Kami selaku relawan juga merasakan (seperti itu) untuk menghadirkan Ustadz Anis sangat susah selain dengan jadwal beliau yang padat juga terkait aturan bacapres PKS yang mengharuskan mendapatkan izin dari struktur (DPP PKS-red) untuk beliau hadir di suatu daerah,” jelasnya.

“Sangat kami sayangkan kesempatan terbaik ustadz Anis bisa hadir menjadi buyar karena adanya kondisi (pembatasan) seperti ini,” katanya lagi.

Tim AMPM Kalimantan Barat menjelaskan bahwa di Pontianak Kepemudaan DPW PKS mendukung datangnya Anis Matta ke Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah kepemudaan (DPW PKS-red) mendukung sekali untuk kedatangan Ustadz Anis” tegasnya.

Seyogyanya kedatangan Anis Matta ke Kalimatan Barat dijadwalkan tanggal 14-15 April 2018 dengan beberapa agenda yang diadakan oleh DPW PKS Kalimantan Barat dan Relawan AMPM Kalimantan Barat.

Agenda yang diadakan DPW PKS Kalimantan Barat seharusnya Gala dinner dan talkshow dalam rangka sosialisasi bakal calon presiden PKS, sedangkan deklarasi relawan oleh relawan AMPM Kalimantan Barat sendiri.

Meski tidak hadir Anis Matta akhirnya tetap bisa berkomunikasi dengan relawan AMPM Kalimatan Barat menggunakan telekonfren secara live lewat infokus yang tersedia di ruang acara.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.