Jakarta, Jurnalpublik.com –  Bakal Calon Presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yaitu Anis Matta menjadi salah satu tokoh yang masuk ke dalam 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia tahun 2018.

Buku hasil riset yang diterbitkan oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre di Amman, Jordan serta diedit oleh Prof. S. Abdallah Schleifer ini menempatkan Anis Matta tokoh nomor satu dari Indonesia yang yang tergabung ke dalam 500 tokoh muslim dunia paling berpengaruh tersebut. Setelah Anis Matta, terdapat juga nama Prabowo Subianto serta Megawati.

Pada halaman 116, ditulis Anis Matta Anis menjadi presiden Partai Keadilan (PKS) pada 2013 setelah menjadi Sekretaris Jenderal PKS selama empat periode berturut-turut (1998-2013). Dirinya mengkampanyekan pesan dialog kerukunan antar umat beragama. Dibawah kepemimpinannya,PKS memenangkan 40 kursi di pemilu 2014.

Di tahun 2019, Anis Matta diperkirakan maju sebagai calon presiden dari poros baru setelah Petahana Joko Widodo telah mendeklarasikan pencalonan kembali dirinya menjadi Calon Presiden dari PDIP.

Selain itu, Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) telah mendeklarasikan Anis Matta sebagai Capres Alternatif pada 4 Februari 2018 lalu di Kuningan, Jakarta.

 

Tinggalkan Komentar