UCL 2018 Semifinal Draw

Jakarta, Jurnalpublik.com – Perjalanan menuju Kyev 2018 terus berlanjut. UEFA telah mengundi empat tim yang bakal berjibaku merebut tiket final Liga Champions. Liverpool akan menghadapi AS Roma dan Real Madrid akan mengulang rivalitas klasiknya bersama Bayern Munchen.

Tim Jurgen Klopp harus menyiapkan strategi untuk menghadapi penguasa Liga Serie A Italia. Leg pertama akan digelar di Anfield pada 24/04/2018. Sementara leg kedua akan diadakan di Olympico pada 2/05/2018.

Head to head The Reds kontra Roma tak banyak. Tanding sebanyak 5 kali pada ajang final turnamen Eropa dengan 2 kali dimenangkan Liverpool dengan 5 gol dan 1 kali dimenangkan oleh Roma dengan 2 gol. Sementara hasil seri terjadi pada 2 kali pertandingan.

Bagi bintang Liverpool, Mohamed Salah, pertandingan ini seperti pulang kampung ke Roma. Mengenang kembali saat ia membukukan 29 gol pada 65 pertandingan liga. Hal ini akan menjadi bekal yang cukup bagi Salah dkk dalam menghadapi De Rossi dkk.

Sementara juara bertahan Real Madrid akan menghadapi raksasa Jerman Bayern Munchen. Tim Zinedine Zidane akan bertempur habis-habisan untuk melawan FC Holywood. Leg pertama akan digelar di Allianz Arena pada 25/04/2018. Sementara leg kedua akan diadakan di Santiago Bernabeu pada 1/05/2018.

Catatan pertandingan terdahulu rivalitas antara Real Madrid kontra Bayern Munchen. Dengan 24 kali bertanding adalah 11 kali dimenangkan Bayern dengan 36 gol dan 11 kali dimenangkan oleh Real Madrid dengan 37 gol. Sementara hasil seri terjadi pada 2 kali pertandingan.

Pertemuan Real Madrid dengan Bayern Munchen adalah pertemuan semifinal yang ke 7. Dimana Bayern unggul dengan 4 kali menang atas Madrid sementara Madrid hanya menal 2 kali atas Bayern. Sementara Ronaldo selama seluruh pertandingan melawan Bayern telah menyarangkan 7 gol.[]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.