Jakarta, Jurnalpublik.com – Acara kumpul bareng Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersama nitizen saat ini sudah memasuki jilid yang ke-13. Acara diskusi santai yang diselingi ngopi bareng kali ini digelar di Kedai Jadoel Kav DKI Jakarta Timur di bilangan Duren Sawit, Jakarta pada Jumat (6/4/2018) malam lalu, yang sekaligus juga peresmian rumah #FahR1vioce.

Acara #NgopiBarengFahri ini bukan hanya menghadirkan para nitizen yang menjadi followers pendukung Fahri saja, tetapi juga menghadirlan para haters yang juga mengkritik dan menjelek-jelekan dirinya di media sosial. Karena itu, acara ini dijadikan ajang bertukar pikiran untuk kemajuan bangsa.

“Di sini, kita bisa berdiskusi segala permasalahan sambil meniknati kopi hangat. Para netizen bisa bertanya, juga mengkritik saya,” ucap politisi dari PKS asal Pulau Sumbawa NTB ini.

Fahripun kemudian berseloroh, kalau dirinya sudah pensiun dari DPR, akan beralih profesi berjualan kopi, sambil berdiskusi. “Pekerjaan pensiun, jualan kopi dan diskusi,” katanya disertai gelak tawa hadirin.

Acara #NgopiBarengFahri selama ini selalu dipenuhi undangan, karena para nitizen merasa penasaran dengan figur Fahri Hamzah yang dikenal publik karena komentar-komentarnya yang pedas. Bahkan, tak jarang Fahri jadi trending topic di media sosial karena jadi omongan warganet.

Warganet pun mengundang Fahri untuk kopi darat. Melalui pertemuan bertitel #NgopiBarengFahri, dan warganet bisa bertatap muka juga bertanya langsung ke eks wakil sekretaris jenderal PKS itu.

Penggagas sekaligus ketua panitia pelaksana Ngopi Bareng Fahri, Dimas mengatakan, para warganet berkumpul karena merasa satu gagasan dengan narasi legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu di lini masa medsos, khususnya Twitter. Karena itu, warganet yang merasa sejalan dengan ide-ide Fahri membentuk grup bernama #FAHR1VOICE.

“Kali ini Kami sengaja tidak belah durian, tapi belah Guci dan meletupkan confetti (potongan-potongan kertas berukuran kecil yang biasa ditaburkan dalam perayaan, red) sebagai semangat awal gerakan netizen yang ingin sosok Fahri ini eksis mewarnai perpolitikan Indonesia,” kata Dimas mewakili para Netizen di lokasi acara tersebut.

Dimas juga mengatakan, ada tiga keuntungan bertemu Fahri Hamzah di acara seperti ini, antara lain, kami dapat semangat agar tetap melakukan kritik untuk membangun negara ini.

“Kedua di acara kumpul bareng ini kami bisa membangun relasi baik bisnis, politik maupun berbagai kegiatan lainnya yang positif, dan yang ketiganya kami dapat kopi gratis,” ucap Dimas sambil menutup pembicaraan.  (m.batamtoday.com)

Tinggalkan Komentar