CAwagub Jatim Emil Dardak

Surabaya, Jurnalpublik.com – Cawagub Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak, yakin Cagub Khofifah Indar Parawansa akan tampil maksimal pada debat perdana, Selasa (10/4). Sebab, menurut Emil, tema yang diangkat merupakan ranah yang dikuasai Khofifah.

Emil menyebut tema kesejahteraan rakyat merupakan latar belakang Khofifah. Apalagi, jabatan terakhir Khofifah sebelum masuk kontestasi Pilgub Jawa Timur adalah Menteri Sosial.

“Tentu ini kan strength area (kekuatan) Bu Khofifah. Beliau Menteri Sosial dan aktivis pembangunan manusia, juga punya pengalaman panjang dibidang kesehatan dan pendidikan sebagai pembina organisasi dan lembaga di Muslimat NU,” kata Emil usai menghadiri pernikahan putra pemilik Karya Agung di Royal Ballroom, Surabaya, Minggu (8/4/2018).

“Jadi saya sangat optimis dengan Bu Khofifah,” lanjutnya.

Dalam menghadapi debat besok, Emil berharap Khofifah bisa mendapat istirahat cukup. Karena Emil mengakui bila agenda kampanye Khofifah sangat padat.

“Sebenarnya intinya supaya Bu Khofifah mendapat istirahat yang cukup. Karena beliau luar biasa kegiatannya dalam sehati. Kita mau beliau tampil fit saat debat nanti,” tutup Emil.

Pada debat pertama kali ini tema yang diambil adalah kesejahteraan rakyat. Isu yang diangkat meliputi kesejahteraan bidang pendidikan, keagamaan, sosial budaya, kemasyarakatan, konflik sosial serta ideologi, HAM, kebangsaan, kepemudaan dan peranan wanita.

Sementara panelis yang akan dihadirkan adalah Nunuk Nuswardani dari Universitas Trunojoyo Madura, Abdul Chalik dari UIN Sunan Ampel, Fauzan dari Universitas Muhammadiyah Malang dan aktivis anti korupsi Luthfi Kurniawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.