Thufail Al Ghifari

Jakarta, Jurnalpublik.com – Setelah vakum lama, Muhammad Thufail Al Ghifari atau yang kerap disapa Thufail Al Ghifari kini hadir kembali di tengah umat muslim di Indonesia, salah satu rapper yang  dikenal di komunitas hiphop dan nasyid nasional yang kini menjadi aktivis perkopian Indonesia ini menuliskan puisi berjudul Ibu Indonesia setelah publik ramai karena politisi Sukmawati membacakan puisi yang menodai suasana batin umat Islam Indonesia karena menghina ajaran syariat islam. Simak puisinya berikut ini.

Ibu Indonesia

Ibu, kamu yang siapkan didikan terhebat yang lahirkan Diponegoro.

Ibu, kamu yang temani anakmu tumbuh cerdas lalu menjadi Cokroaminoto.

Ibu, kamu yang didik seorang putra kuat bernama Dirman, bergerilya teguh, melawan rapuhnya paru dipelosok hutan jawa melawan penjajah…

Ibu, kamu bu, kamu ajarkan bung tomo bagaimana lafadz adzan jadikan gema takbir arek arek suroboyo melawan penjajah, iya Ibu, kamu wariskan itu pada Bung Tomo

Ibu, ada secangkir kopi yang dirindukan anakmu Teuku Umar di Meulaboh, berjanji syahid di jalan Allah, bebaskan ujung sumatera dengan komitmen kuat pada syariat Allah, syariat Islam..

Ibu, kamu yang susui bayi yang tumbuh jadi ulama besar sekelas Hasyim Asyari, ajarkan kami, bahwa membela NKRI adalah JIHAD!

Ibu, kamu juga yang hangatkan dinginnya malam, hingga anakmu Tumbuh untuk tegak menjadi barometer sejarah, suatu ketika di depan anakmu, proklamator negeri ini pernah tersimpuh memelas dukungan. kamu lahirkan orang hebat seperti Daud Bereuh..

Aku mungkin tak mengenalmu seperti ketika aku membaca sejarah anak anakmu yang hebat, tapi aku akan selalu bangga padamu Ibu Indonesia….

Thufail Al Ghifari
April 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.