Jakarta, Jurnalpublik.com – Muhammad Sohibul Iman, Presiden PKS, memenuhi panggilan pemeriksaan Kepolisian atas pelaporan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Sohibul Iman datang dengan didampingi petinggi PKS, di antaranya Amang Syafrudin, Untung Wahono, Mustafa Kamal, dan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Sohibul Iman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, pada pukul 09.35 WIB, Kamis (29/3/2018). Dia mengenakan pakaian berwarna putih dipadankan dengan jas khas PKS.

Sohibul Iman menyampaikan bahwa kehadirannya dalam pemeriksaan kali ini untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

“Ya kita dalam rangka taat hukum, hormati hukum,” kata M. Sohibul Iman.

Sohibul Iman juga menerangkan bahwa ia tidak mempunyai persiapan khusus untuk menghadapi pemeriksaan ini.

“Nggak bawa apa-apa ini, kan baru dalam penyelidikan,” katanya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan M. Sohibul Iman akan dimintai klarifikasi terkait pernyataannya yang dipersoalkan oleh Fahri Hamzah.

“Sifatnya undangan klarifikasi tentang beliau berkaitan laporannnya Pak Fahri,” tutur Argo.

Polisi sebelumnya telah memeriksa Fahri Hamzah pada Senin (19/3/2018) dan Rabu (20/3/2018). Kepada polisi, Fahri Hamzah menceritakan kronologi pernyataan M. Sohibul Iman yang dinilai telah menyudutkan dirinya.

Sebelumnya, dengan nomor LP TBL/ 1265 /III/ 2018 /PMJ/Dit Reskrimsus Tertanggal 8 Maret 2018, Fahri Hamzah melaporkan Presiden PKS, M. Sohibul Iman.

M. Sohibul Iman diduga melanggar KUHP tentang pencemaran nama baik dan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar Anda!
Silahkan isi nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.