Sumber Foto : PSSI

Jakarta, Jurnalpublik.com – Turnamen sepakbola JENESYS atau Japan-Asean Youth Football Tournament yang digelar dalam salah satu program Japan East Asia Network of Exchange and Youth pada musim 2017 ini dijuarai oleh Timnas Indonesia.

Turnamen JENESYS diikuti oleh 12 timnas U-16 dari ASEAN plus Timor Leste dan Jepang. Dua Tim dari Jepang adalah Timnas U-15 Jepang dan Tim U-16 Miyazaki Seletion.

Laga Final JENESYS yang dilakoni Timnas Indonesia U-16 kontra Timnas Vietnam ini diakhiri dengan skor 1-0 pada senin (12/3/2018). Adalah Kirishima Yamazakura Kiyazaki Prefectural Comprehensif Sport Park Jepang menjadi tempat digelarnya laga final ini. Timnas Indonesia sebelumnya berhasil menaklukan timnas Jepang dengan skor 1-0 pada laga semifinal.

Timnas U-16 besutan pelatih Fahri Husaini ini berhasil mencetak gol tunggal pada menit ke 64. Gol yang dicetak Rendy Juliansyah ini mengantarkan Timnas Indonesia untuk membawa trofi JENESYS 2017 sebagai salah satu kebanggan sepakbola Indonesia. Dalam pertandingan ini David Maulana pemain Timnas Indonesia meraih penghargaan pemain terbaik.

Susunan pemain timnas Indonesia U-16:

Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian; Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Yadi Mulyadi, Sutan Zico, M. Supriadi

 

Tinggalkan Komentar