Sumber Foto : Official Manchester United

Jakarta, Jurnalpublik.com – Laga panas di Old Trafford memakan korban, Liverpool akhirnya takluk kepada tuan rumah. Manchester United mampu memenangkan rivalitas merah dengan skor akhir 2-1.

Adalah Marcus Rashford si nomor punggung 19 menjadi kunci kemenangan MU dengan memborong 2 gol. Rashford kemudian dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke 30 ini.

Penempatan Rashford sebagai starter oleh Mourinho sempat diragukan. Namun Rashford membuktikan kehebatannya dengan mengoyak gawang Karius dan memaksanya dua kali memungut bola. Pada menit ke 14 gol pertama tercipta atas umpan sundulan dari Lukaku. Selang 10 menit kemudian Rashford kembali mencetak gol kedua untuk MU.

Liverpool secara permainan dan penguasaan bola sangat mendominasi. ini terlihat dari ball possesion Liverpool selama pertandingan hingga 68%.

Dominasi Liverpool dengan penguasaan bola hampir 70%. Serangan bertubi dilancarkan anak asuh Klopp dengan agresif. The Reds memiliki 14 peluang dari 2 shot on target sementara The Red Devil memiliki 3 peluang saja dari 2 shot on target.

Tembok pertahanan Manchester United cukup kewalahan. Namun lini belakang Valencia dkk dianggap efektif. Tak menggunakan parkir bus ketajaman De Gea juga berperan pada pertandingan ini. Hingga peluit panjang berakhir trio The Reds Salah, Mane dan Firmino dan tidak mampu menyarangkan 1 gol-pun ke gawang De Gea.

Beruntung bagi Liverpool mendapat 1 skor dari kesalahan Eric Baily. Usaha Baily menahan laju bola dari tembakan Mane ke arah gawang malah berbuah petaka bagi MU. Gol bunuh diri Baily terjadi menit ke 66.

Perang taktik yang dimenangkan Mourinho dan anak asuhnya mengokohkan posisi Manchester United di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mourinho pun sangat puas akan hasil derby dicapai di Old Traffod kali ini.

Hari ini adalah hari yang sempurna meski belum bisa dibilang performa sempurna. Peluang Juan Mata bisa menjadikan gol ketiga namun tidak terjadi. Pada babak kedua kami kesulitan namun kami berhasil beradaptasi.

Saya memberikan beberapa opsi taktik kepada pemain. Hasilnya pada babak pertama kami agresif dan berhasil. Lukaku juga percaya diri menghadapi Lovren. Dan yang terpenting adalah raihan tiga poin untuk menjaga jarak dengan Liverpool. Demikian ujar Mourinho  dalam laman resmi Manchester United.

Susunan Pemain :

Manchester United : De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Young, Matic, Mc Tominay, Mata (Lingard 88′), Rashford (Fellaini 69′), Alexis (Darmian 96′), Lukaku.

Liverpool : Karius, Alexander-Arnold (Wijnaldum 80′), Lovren, Van Dijk, Robertson (Solanke 84′), Can, Milner, Oxlaide-Chamberlain (Lallana 62′), Mane, Salah, Firmino.

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar